Inpektur Wilayah IV Imipas Dorong Imigrasi Cianjur Raih WBK, Terapkan 3S

Berita, Cianjur109 Dilihat
banner 468x60

CIANJUR – Inpektur Wilayah IV InspektoratJenderal Imigrasi dan Pemasyarakatan (Imipas), Endang Lintang Hardiman, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Kamis (19/6/2025).

Dalam kunjungannya, beliau memberikan penguatan dan dukungan kepada Kantor Imigrasi Kelas Ill Non TPI Cianjur untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

banner 336x280

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang bersih pada layanan publik di kantor imigrasi. Ia memberikan arahan dan penguatan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Cianjur untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan sekaligus memantau langsung pelayanan masyarakat di ruang layanan keimigrasian dan berinteraksi lansung dengan masyarakat pengguna jasa keimigrasian.

“Kami dari Inspektorat Jenderal Wilayah IV percaya bahwa Kantor Imigrasi Kelas llI Non TPI Cianjur memiliki potensi besar untuk meraih predikat WBK dengan komitmen dan kerja keras yang telah dilakukan. Secara pribadi saya sangat impressed dengan kualitas pelayanan publik di Kantor Imigrasi Cianjur. Kepastian waktu, kepastian biaya, dan kepastian layanan sudah sangat baik, juga saya tekankan pentingnya membangun budaya antikorupsi dan meningkatkan transparansi dan profesionalisme dalam pelayanan publik”, tegas Endang Lintang Hardiman kepada awak media usai memberikan arahan kepada pegawai Kantor Imigrasi Cianjur.

Endang Lintang Hardiman mengapresiasi, petugas layanan di Kantor Imigrasi Cianjur sudah menerapkan 3S dengan baik. Senyum, sapa, dan salam yang diberikan kepada masyarakat, hal ini membuat pemohon merasa nyaman dan dihargai.

“Menerapkan 3S dalam pelayanan harus senantiasa dilakukan para pegawai Imigrasi sehingga membuat para pemohon yang datang merasa nyaman dan dihargai. Niatkan lagi bekerja hanya mengharapkan ridho dari allah SWT sehingga maksimal dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” katanya.

Ia juga memberikan beberapa saran dan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Diharapkan agar Kantor Imigrasi Cianjur terus meningkatkan pengawasan internal dan membangun sistem yang efektif untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat. Pegawai Imigrasi Cianjur harus bisa mencegah korupsi, pungli dan penyalahgunaan wewenang yang nantinya berujung pada citra buruk Kantor Imigrasi Cianjur dalam memberikan pelayanan kepada publik.(Red)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *